Banner
Dinas Pendidikan Propinsi Ria
Statistik

Total Hits : 50341
Pengunjung : 10865
Hari ini : 49
Hits hari ini : 148
Member Online :
IP : 44.192.25.113
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

   

Penerimaan Peserta Didik Baru Prov Riau SMK 2021/2022

Tanggal : 06/28/2021, 10:13:35, dibaca 327 kali.

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang SMA/SMK Provinsi Riau 2021 bakal dibuka mulai Senin (28/6/2021). Pendaftaran PPDB Riau 2021 secara online dilakukan melalui laman resmi ppdb2021.riau.go.id. Pembukaan pendaftaran PPDB Riau 2021 disampakan secara resmi melalui Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau nomor 800/DISDIK/1.3/2021/8392.

Dalam surat tersebut dijelaskan, pengumuman PPDB Riau tingkat SMA/SMK negeri dilaksanakan pada 24-27 Juni.
Khusus untuk seleksi dan tes SMK, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada 28 Juni sampai 5 Juli.
Selanjutnya, pengumuman hasil seleksi PPDB Riau 2021 dilaksanakan pada 7 Juli 2020.
Pendaftaran ulang atau verifikasi berkas dilakukan pada 8 sampai 9 Juli 2021.


Tata Cara Pendaftaran PPDB Online Riau 2021

1. Mengakses laman ppdb2021.riau.go.id.
2. Melihat dan mengunduh persyaratan yang akan di-upload.
3. Memilih kabupaten/kota sekolah tujuan.
4. Memilih jalur pendaftaran.
5. Mengisi data diri dan meng-upload dokumen.
6. Mencetak bukti pendaftaran yang terkirim pada email saat selesai mendaftar.
7. Memantau hasil verifikasi dokumen yang diunggah.
8. Melihat perangkingan di website sekolah tujuan.
9. Jika tidak masuk peringkat, dapat mendaftar lagi dengan memilih jalur yang berbeda pada sekolah yang sama atau mendaftar di sekolah yang berbeda (dapat dilakukan satu kali setelah pendaftaran pertama).
10. Jika lulus peringkatan, maka melakukan pendaftaran ulang di sekolah.


Persyaratan PPDB Online Riau 2021 Jenjang SMK

1. Kelompok tempatan
- Scan/ hasil pindai Kartu Keluarga (Asli)
- Scan/ hasil pindai Akte Kelahiran/ Surat keterangan lahir (Asli)
- Scan/ hasil pindai Rapor Semester 1 s.d 5 (Asli)
- Scan/ hasil pindai Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) (Asli)
- Scan/ hasil pindai Surat pernyataan keabsahan dokumen menggunakan materai 10.000 (Asli)
- Scan/ hasil pindai dokumen pendukung sesuai kebutuhan program keahlian


2. Kelompok afirmasi
- Scan/ hasil pindai Kartu Keluarga (Asli)
- Scan/ hasil pindai Akte Kelahiran/ Surat keterangan lahir (Asli)
- Scan/ hasil pindai Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) (Asli)
- Scan/ hasil pindai Rapor Semester 1 s.d 5 (Asli)
- Scan/ hasil pindai Bukti keikutsertaan peserta didik dalam program keluarga tidak mampu dari Pemerintah Pusat atau Pemerintah daerah (Asli)
- Scan/ hasil pindai Surat Pernyataan dari orang tua/wali peserta didik yang menyatakan bersedia diproses secara hukum jika terbukti  memalsukan bukti keikutsertaan dalam program penanganan keluarga tidak mampu (Asli)
- Scan/ hasil pindai Surat keterangan dokter, khusus bagi peserta didik disabilitas (Asli)
- Scan/ hasil pindai Surat pernyataan keabsahan dokumen menggunakan materai 10.000 (Asli)
- Scan/ hasil pindai dokumen pendukung sesuai kebutuhan program keahlian


4. Kelompok prestasi
- Scan/ hasil pindai Kartu Keluarga (Asli)
- Scan/ hasil pindai Akte Kelahiran/ Surat keterangan lahir (Asli)
- Scan/ hasil pindai Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) (Asli)
- Scan/ hasil pindai Rapor semester 1 s.d 5. (Asli)
- Scan/ hasil pindai Piagam atau sertifikat/penghargaan perlombaan di bidang akademik maupun non akademik (Asli)
- Scan/ hasil pindai Sertifikat hafidz, minimal 3 Juz bagi peserta didik yang memiliki Prestasi Hafidz Al-Qur’an (Asli)
- Scan/ hasil pindai Surat pernyataan keabsahan dokumen menggunakan materai 10.000 (Asli)
- Scan/ hasil pindai dokumen pendukung sesuai kebutuhan program keahlian





 





 


 








 


 







Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas